Jasa Keamanan pun Kini Sudah Online

Jasa pengamanan baru telah hadir di Indonesia, melalui eGuard, aplikasi security online.

INDOPOS.CO.ID – Perkembangan usaha melalui internet kini makin berkembang pesat. Jasa keamanan pun kini dilakukan secara online. Melalui perangkat lunak yang tertanam di ponsel pintar, pengguna bisa mendapat jasa keamanan yang diinginkan.

Menamakan diri eGuard, Senin (22/1) siang di Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). jasa keamanan online itu resmi diluncurkan. Program ini tentu baru bagi masyarakat Indonesia, tapi diyakini banyak yang membutuhkan.

Pendiri sekaligus pemilik eGuard, Fauzishak mengatakan, ide tersebut muncul ketika ia mendapati banyak tenaga keamanan yang justru tidak bekerja sesuai fungsinya. Maka, dengan program yang dibuatnya, akan lebih bermanfaat jika digabung dengan sistem informasi yang berkembang saat ini.

“Banyak yang punya sertifikat keamanan malah jadi tukang ojek,” ucap Fauzishak.

Ia juga tak mengkhawatirkan soal pasar jasa pengamanan online ini. Sebab, banyak hal yang jadi potensi memakai aplikasi security online ini, baik yang personal maupun aset atau menjaga kegiatan atau acara.

“Contohnya, transaksi pengambilan uang tunai sangat tinggi per tahunnya. Acara even di kota besar juga sangat padat,” paparnya.

Selanjutnya, dia akan akan mengatur beberapa hal dengan para mitra untuk memuluskan program tersebut. Kemudian pihaknya juga menyiapkan klausul hukum untuk para pengguna nantinya. “Untuk menghindari penyalahgunaan baik dari pihak kami atau dari pengguna,” tandasnya. (hfz)

Lihat sumber berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *